Pages

Selasa, 05 Oktober 2010

MANFAAT KUNCI GEMBOK & TROLLEY


Kunci Gembok kecil perlu Anda siapkan untuk mengamankan isi Koper maupun Tas tentengan Anda. Yang perlu Anda perhatikan adalah anak kunci dari gembok tersebut sebaiknya dipisah (saling menyimpan antara suami dan isteri) tujuannya jika terjadi lupa menyimpan anak kunci atau kehilangan, maka masih bisa dibuka dengan anak kunci lainnya. Kunci gembok ini sangat bermanfaat untuk mengamankan barang-barang Anda yang ditinggal baik di maktab maupun nanti ketika Anda berada di kemah (Arafah dan Mina).



Trolley, bisa menjadi alternatif untuk membantu Anda membawa barang yang berat. Namun saya sarankan tidak dibawa dari tanah air, karena akan merepotkan Anda diperjalanan. Benda ini mudah Anda dapatkan di tanah suci,
harganyapun relatif tidak terlalu mahal, tahun 1427 H harganya 24 real. Belilah ketika Anda di Mekkah (untuk Gelombang I), karena dapat Anda manfaatkan untuk membawa barang perbekalan Anda ketika Anda bertanazul pada tanggal 8 Dzulhijah ke Mina, hal ini dimungkinkan karena perjalanan dari Mekah ke Mina merupakan jalan aspal yang memudahkan untuk mendorong trolley, sehingga meringankan beban bawaan kita.

Disamping itu benda ini dapat Anda manfaatkan ketika membawa barang ketika pulang di King Abdul Aziz, lumayan jika ingin menambah air zamzam maka bisa dibawa dengan trolley ini InsyaAllah bisa kebawa sampai tanah air.

Ada juga jamaah haji kita yang memodifikasi tas jinjing yang diberikan oleh penerbangan Garuda maupun saudi dengan menambahkan Trolley, harga modifikasi tahun 2007 tadi sebesar 50 ribu.

Contoh modifikasi seperti gambar disamping (cuma tas yg dari penerbangan warnanya tidak seperti ini, tapi kira-kira biginilah hasil tas tenteng yang diberi roda).
http://abusyafwan.blogspot.com


0 komentar:

Posting Komentar