Pages

Sabtu, 14 Agustus 2010

MONORAIL MEKKAH SELESAI 2010


Berdasarkan berita yang dilansir Arab News: Mar 20, 2010 23:39
Pembangunan Monorail yang akan menghubungkan jalur Makkah - Mina - Arafah akan selesai dan mulai dioperasikan pada musim haji tahun ini ( 1431 H atau tahun 2010 M).
Jalur Monorail




Station Monorail

Penyelesaian project untuk pertama adalah jalur South-East dari Arafat ke Muzdalifah hal ini untuk dikarenakan pada musim haji banyak jamaah yang menginap di tenda-tenda di Mina sehingga prioritas project ini adalah jalu southeast pada musim haji tahun ini. Setiap 5 line monorail dapat mengangkut 60,000 sampai 80,000 jamaah haji antara Mina, Arafat dan Muzdalifah, dan Mina, Makkah dalam prosesi melontar jumrah.

Station monorail akan dilengkapi dengan tangga dan escalator, dan semua kereta monorail terdiri dari 12 kompartemen (gerbong ) besar dengan panjang 23 meter dan lebar 3 meter. Satu gerbong dapat mengangkut 250 sampai 300 orang jamaah. Kalau 5 jalur sudah selesai maka sekali jalan akan dapat mengangkut jamaah haji +/-18.000 jamaah, Subhanallah semakin mudahnya transportasi bagi Anda yang beruntung terpilih sebagai Duyufurrahman (tamu Allah) tahun ini.

Semoga fasilitas yang memberi kemudahan bagi jamaah haji ini dapat menambah semangat bagi Anda yang tahun ini akan menunaikan ibadah haji untuk menyempurnakan haji sesuai dengan manasik hajinya Rasulullah Salallahu alaihi wassalam


0 komentar:

Posting Komentar